>Satelit Internet

February 12, 2011 at 12:09 am | Posted in Article, computer and high technology | Leave a comment

>Satelit Internet adalah sebuah bentuk layanan Internet berkecepatan tinggi yang memanfaatkan satelit telekomunikasi di orbit bumi untuk menyediakan akses Internet kepada konsumen.

Sambungan Internet satelit pada dasarnya pengaturan di mana hulu (keluar) dan (masuk) hilir data dikirim dari, dan tiba pada, suatu komputer melalui satelit. Setiap hardware pelanggan termasuk antena parabola dan sebuah transceiver (Modem) yang beroperasi di bagian gelombang mikro dari spektrum radio. Komputer Anda, melalui modem satelit, siaran permintaan untuk antena parabola yang duduk di atas rumah atau bisnis. Antena parabola kemudian mengirimkan dan menerima sinyal dari satelit yang mengorbit sekitar 22.300 kilometer di atas khatulistiwa. Selama hidangan Anda mempertahankan pandangan yang jelas ke langit selatan (di AS), Anda akan menerima akses internet broadband. Saat ini, broadband satelit lebih lambat baik di uplink dan downlink, bila dibandingkan dengan layanan internet DSL, misalnya.

Layanan Internet satelit terdiri dari dua jenis. Satu arah menggunakan layanan DVB-IP (Digital Video Broadcast-Internet Protocol), yang hanya untuk konektivitas inbound. Oleh karena itu, satu layanan cara adalah ideal untuk melihat halaman Web.
Dua arah layanan memberikan layanan broadband yang lengkap kepada pengguna. Dua arah layanan memungkinkan akses berkecepatan tinggi baik untuk download dan upload. Platform ini sangat ideal untuk rumah, kantor dan usaha kecil dan menengah. Dalam sambungan satelit dua arah Internet, data upstream biasanya dikirim pada kecepatan yang lebih lambat dibandingkan dengan data downstream tiba. Dengan demikian, sambungan asimetris. Kecepatan upload akan selalu lebih lambat dari kecepatan download. Sebuah antena parabola, berukuran sekitar satu meter setengah tinggi dengan tiga kaki lebar tiga meter, memancarkan dan menerima sinyal. Uplink kecepatan adalah variabel dan nominal 128-500 Kbps untuk pelanggan menggunakan satu atau beberapa komputer. downlink yang terjadi pada kecepatan berkisar dari sekitar 700 Kbps sampai 2000 Kbps, tergantung pada faktor-faktor seperti lalu lintas Internet, kapasitas server, ukuran file yang didownload dan atas rencana yang disediakan oleh penyedia layanan.

Internet satelit sistem adalah pilihan yang sangat baik bagi masyarakat di daerah pedesaan di mana Digital Subscriber Line (DSL) dan koneksi kabel modem tidak tersedia. Sekarang, karena pembangunan teknis ini menjadi pilihan yang baik untuk pelanggan perkotaan juga yang membutuhkan internet kecepatan tinggi. Sebuah instalasi satelit dapat digunakan bahkan di mana utilitas paling dasar kekurangan, jika ada generator atau catu daya baterai yang dapat menghasilkan listrik yang cukup untuk menjalankan sistem komputer desktop. Pilihan satelit Internet dua arah menawarkan selalu-pada koneksi yang mem-bypass proses dial-up. Dalam hal ini, sistem satelit menyerupai koneksi kabel modem internet. Tapi aset ini juga bisa kewajiban, kecuali firewall digunakan untuk melindungi komputer terhadap upaya hack.

Sifat dari koneksi internet satelit yang baik untuk browsing web dan untuk men-download file. Karena latency lama dibandingkan dengan sistem murni berbasis lahan, aplikasi interaktif seperti game online yang tidak kompatibel dengan jaringan satelit. Dengan cara dua-satelit geostasioner koneksi internet, transaksi membutuhkan perjalanan dua babak antara permukaan bumi dan mengorbit transponder 22.300 kilometer di atas khatulistiwa. Ini terjadi di samping untuk mentransfer data darat antara hub sistem satelit membumi dan situs internet diakses. Kecepatan dalam sambungan tersebut paling tidak secara teoretis 0,48 detik (waktu yang dibutuhkan sinyal elektromagnetik untuk membuat dua perjalanan pulang pergi di 186.000 mil per detik ke dan dari satelit geostasioner), dan dalam prakteknya agak lama. sistem satelit juga rentan terhadap hujan memudar (degradasi saat curah hujan berat) dan periode singkat sesekali gangguan matahari pada pertengahan Maret dan akhir September, ketika garis matahari dengan satelit selama beberapa menit setiap hari. Hujan memudar dan campur tangan matahari mempengaruhi semua link satelit dari waktu ke waktu, bukan hanya sistem Internet.

Jadi sekarang ada layanan internet yang luar biasa disebut layanan internet broadband satelit bagi mereka yang tidak bisa mendapatkan kabel untuk rumah atau kantor atau bagi mereka yang tidak memiliki akses ke DSL. Ini menyediakan, dupleks super-cepat independen 2-arah, selalu-on konektivitas Internet yang memberikan fleksibel, layanan berbasis IP pada platform tunggal.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: